Penerimaan Mahasiswa Fakultas; Panitia dan Mahasiswa Baru FSEI Junjung Tinggi Adab

Palu, 4 September 2018- Penerimaan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi  Islam (PMF-SEI) tanpa perploncoan, dan mahasiswa bersenang-senang. Menghapus kebiasaan lama, penindasan senior terhadap junior, PMF-SEI mengangkat tema Revitalisasi dan Internalisasi Budaya Akademik Mahasiswa Guna Meningkatkan Mutu FSEI di Era Milenial. Kegiatan tahunan ini, kali ini dirangkaikan dengan Seminar, bekerja sama dengan Pegadaian Syariah Cabang Palu. Bentuk inovasi yang terus dilakukan oleh FSEI.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia PMF-SEI, Dr. Siti Musyahidah, M. Th. I menyampaikan kegiatan ini berlatar belakang peningkatan jumlah mahasiswa baru FSEI tiap tahun yang signifikan, sehingga perlu diadakannya kegiatan yang bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mendapatkan informasi.

 

Ketua Panitia PMF-SEI IAIN Palu 2018

Ketua Panitia PMF-SEI IAIN Palu 2018, Dr. Siti Musyahidah, M.Th.I

“ Alhamdulillah. Kita kedatangan 616 anggota keluarga baru yang membutuhkan informasi yang akurat untuk menjalani proses akademik dengan baik. ” Ujar Pakar Teologi Islam ini.

“ Proses akademik ini, kami harapkan akan berjalan seimbang dengan kegiatan-kegiatan organisasi mahasiswa nantinya. Jangan ada yang menghalangi satu sama lain“ Ujarnya menambahkan.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan, Sekretaris Panitia PMF-SEI, NurSyamsu, S.H.I., M.E.I, menegaskan kepada panitia dari pihak mahasiswa tingkat di atas untuk tidak meneruskan budaya-budaya plonco kepada adik-adik mereka.

“Kami tidak menolerir segala bentuk kekerasan, ancaman atau intimidasi apapun terhadap mahasiswa baru. Jangan ada lagi hal-hal seperti itu” Pesannya.

Hal ini terbukti dari wajah-wajah gembira dan semangat mahasiswa baru ketika menjalani PMF-SEI.

 

DSC_1616

Ice Breaking oleh salah satu Dosen FSEI

Ice Breaking oleh salah satu Dosen FSEI

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. (Y.A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *