Students Reading Club

Untuk menggapai visi IAIN Palu, menjadi Perguruan Tinggi Berkualitas dan Berdaya Saing 2025, maka Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing harus jadi komponen utamanya.

Menumbuhkan dan mengembangkan minat dan daya baca mahasiswa sebagai sumber daya utama institusi adalah salah satu cara yang sangat efisien untuk dilakukan. Reading Club atau Klub Membaca adalah salah satu kegiatan pekanan yang diinisiasi salah satu staff dosen di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam untuk mengupayakan tercapainya visi institusi. Pun sebagai bentuk keprihatinan atas rendahnya minat dan daya baca mayoritas mahasiswa selama ini. Mahasiswa jaman now dituntut untuk berwawasan luas memiliki soft skill, tak lagi hanya angka di atas kertas.

Reading Club ini menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam untuk menyalurkan ide-ide, berdiskusi dan bertukar pikiran tentang isu-isu terkini. Mahasiswa saling berbagi informasi dari buku yang mereka baca selama sepekan. Klub ini juga menjadi arena latihan Public Speaking bagi mahasiswa yang masih malu dan tak berkesempatan menyuarakan pendapatnya di kelas karena terbatasnya waktu.

Bearanggotakan mahasiswa-mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Reading Club ini bertujuan untuk menjaga atmosfer positif dalam lingkungan kampus, serta menjadi kegiatan pendukung proses belajar mengajar di lingkungan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Palu