Perbankan Syariah

 VISI DAN MISI, TUJUAN JURUSAN PERBANKAN SYARIAH

Visi

“Unggul dan Kompetitif dalam Bidang Perbankan Syariah di Indonesia berbasis Islam Klasik pada Tahun 2035”.

Misi

  • Mendidik mahasiswa agar menjadi SDM yang memiliki kecakapan teknis, kompetitif, profesional, dan berwawasan Islam Klasik dibidang Perbankan Syariah yang sesuai dengan kebutuhan pasar global
  • Mengembangkan keilmuan dan penelitian di bidang perbankan syariah yang berguna demi kepentingan akademik dan masyarakat yang berbasis etika keislaman.
  • Menumbuhkan jiwa kewirausahawan (enterpreneurship) dan kreatif dalam jiwa mahasiswa agar mampu eksis dan unggul dalam persaingan bisnis global.
  • Menjalin hubungan yang sinergis dengan lembaga-lembaga keilmuan, kebudayaan, dan teknologi dalam bidang Perbankan Syariah baik dalam tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan Sarjana Perbankan Syariah yang memiliki kecakapan teknis, berkualitas, profesional, dan berpengetahuan Islam Klasik dibidang Perbankan Syariah sesuai dengan kebutuhan pasar global.
  2. Menjadikan Jurusan Perbankan Syariah sebagai pusat kajian dan penelitian yang unggul.
  3. Menghasilkan mahasiswa yang memiliki jiwa kewirausahawan (enterpreneurship) dan kreatif agar mampu eksis dan unggul dalam persaingan bisnis global.
  4. Terbangunnya jaringan yang kokoh dan sinergi dengan lembaga-lembaga keilmuan, kebudayaan, dan teknologi di bidang Perbankan Syariah.